CUISINART 14 CUP COFFEE MAKER

Posted on

Memiliki hobi menikmati kopi adalah suatu kesenangan tersendiri, apalagi menikmati secangkir kopi di kala senja, sambil membaca buku favorit, terasa sangat menyenangkan. Sebagai seorang pecinta kopi, anda pasti memiliki berbagai stock kopi dengan berbagai jenis kopi, baik arabica, robusta, ataupun liberica. Bahkan tidak hanya stock kopi, agar lebih memudahkan dalam membuat kopi dan bisa menikmati kopi setiap saat, anda pasti memiliki alat yang disebut dengan coffee maker. Terdapat banyak sekali tipe mesin kopi, mulai dari jenis manual sampai dengan otomatis. Salah satu mesin kopi yang bisa menjadi pilihan dalam membuat kopi yang bisa membantu anda adalah “cuisinart 14 cup coffee maker”.

Sebenarnya banyak sekali mesin kopi yang bisa direkomendasikan bagi anda yang menyukai kopi, dan tidak ingin kesulitan dalam membuat kopi. Namun sebelum memilih mesin kopi pilihan, anda harus mengetahui kebutuhan dan keinginan anda tentang mesin kopi tersebut, selain itu yang paling utama adalah anda harus mengetahui spesifikasi dari mesin kopi yang ingin anda miliki. Yang paling penting juga adalah anggaran dana yang harus anda siapkan untuk mendapatkan mesin kopi tersebut.

Cuisinart 14 Cup Coffee Maker Dcc 3200

Sebagai pilihan coffee maker, maka mesin coffee maker dengan tipe cuisinart bisa menjadi pilihan. Bahkan tipe cuisinart pun memiliki berbagai banyak tipe, namun tipe cuisinart  Dcc 3200 ini menarik perhatian para pecinta kopi. Model coffee maker Cuisinart tipe Dcc 3200 ini memang membuat penasran, karena alat penggiling kopi ini sudah terintegrasi dengan komponen didalamnya, yang berbeda dibanding alat mesin kopi lainnya.

Cuisinart 14 Cup Coffee Maker Dcc 3200
Cuisinart 14 Cup Coffee Maker (Sumber: ebay)

Coffee maker ini menggunakan heating element, yang merupakan bagian utama yaitu sumber panas untuk air dan juga plate agar kopi yang dihasilkan tetap dalam keadaan hangat. Bagian penting yang juga sangat berperan dalam mesin ini adalah one way valve, yang berfungsi untuk menghalangi agar air dingin yang masuk melalui saluran pipa dalam mesin, tidak kembali lagi ke reservoir yang dipanasakan oleh heating element.

Cuisinart Elements 14 Cup Coffee Maker

Berbicara tentang elements pada coffee maker ini, maka terdapat bagian utama yang berperan untuk membuat kapasitas kopi sebanyak 14 cangkir yaitu water tank. Selain itu kalau dilihat pada bagian atas terdapat penggiling kopi yang menggunakan sistem blade, yang bisa menghasilkan kopi sebanyak 14 cangkir.

Element mesin kopi Cuisinart tipe Dcc 3200, yang lain adalah:

  • Fungsi grinder, fungsi ini bisa dimatikan bila anda menggunakan kopi bubuk (anda bisa menekan tombol off/ grinder off pada panel depan mesin kopi).
  • Tombol Program, tombol ini untuk mengatur mesin kopi ini agar bekerja otomatis sesuai dengan waktu yang anda inginkan.
  • Filter, untuk filter ini dilengkapi dengan kawat halus yang dilapisi dengan warna gold tone.
  • Terdapat carafe, yang bisa menampung kopi untuk ukuran 14 cangkir kopi.
  • Mesin kopi ini dapat diprogram yang memungkinkan anda bisa membuat kopi, berapa cangkir yang diinginkan dan juga menyesuaikan juga dengan suhu panas. Selain itu, mesin ini dapat diprogram secara otomatis selama 24 jam dengan daya listrik 1050 Watt.

Untuk mencoba mesin ini, anda bisa langsung mencobanya dirumah, untuk mengetahui kemampuan mesin kopi tipe Cuisinart Dcc 3200 ini. Berdasarkan percobaan yang dilakukan mesin ini mampu dengan cepat menggiling kopi, menyeduh dan menyajikan kopi dengan cepat dengan waktu tidak lebih dari lima menit.

Gravatar Image
Seorang pecinta kuliner, penikmat kopi, sedikit traveling dan senang pada entertainment dan life styles. Juga menulis tentang entrepreneur pada web blog yang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *